Halaman

Rabu, 25 April 2012

tips sukses diet


Biasanya yang takut banget gendut itu cewek dan bakal rela ngelakuin apa aja asal bisa kurus kayak Miley Cyrus. Walaupun NYUNYU nggak pernah diet tapi NYUNYU tau lho tips-tipsnya. Nih! Semoga sukses. Kwuk kwuk..

1.   
Ganti Cemilan
Problem utama orang yang lagi diet itu biasanya susah ngilangin kebiasaan ngemil. Nggak bisa tuh kalo nggak nyetok cemilan. Ada kacang, ada ciki-cikian, gorengan, ya macem-macemlah. Nah, biar kamu nggak tergoda lagi untuk ngunyah setiap saat, NYUNYU saranin kamu ganti cemilan, misalnya paku payung atau beling. Dijamin kamu nggak bakal tergoda lagi untuk ngemil, kecuali kamu kuda lumping.
2.   Kurangi Porsi Makanan
Kalo biasanya kamu makan di warteg atau di manapun dengan porsi kuli, mulai hari ini coba, deh, kamu makan bareng kuli, sepiring berdua. NYUNYU yakin nafsu makan kamu bakal turun drastis. Apalagi kalo kulinya abis kerja berat trus keringetan.
3.   Jangan Makan Malem
Normalnya, orang makan berat itu tiga kali sehari: pagi, siang, malem. Kalo kamu pengen diet kamu sukses, nggak usahlah makan malem. Atau ganti menu makan malem kamu sama buah. NYUNYU saranin sih buah yang susah dicari dan lagi nggak musim, misalnya kesemek. Jadi waktu kamu bakal abis buat ngubek-ngubek toko buah nyari kesemek, trus jadi lupa makan, deh.
4.   Ikut Aerobik
Di sinilah kamu berkesempatan ngebakar lemak. Ya, kalo mau sambil ngebakar foto mantan juga boleh, sih. Nggak perlu jauh-jauh ke luar rumah, acara-acara TV yang nampilin aerobik banyak. Coba aja setel TV pagi-pagi, pasti nemu. Murah meriah kan? Kalo bisa cari yang instrukturnya galak, ya paling nggak mirip-miriplah sama Mad dog di film The Raid. Biar kamu mikir-mikir lagi kalo mau males-malesan, daripada dicubit pake tang. Hiiyy..
5.   Puasa Senin – Kamis
Malah kalo perlu, nggak cuma Senin – Kamis tapi Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu alias setiap hari. Itung-itung latian buat menyambut bulan puasa, biar lambung kamu nggak kaget. Tapi pas waktunya buka jangan bales dendam, ya. Percuma, dong. Kalo bisa ya itu tadi, bukanya sama buah kesemek. Cukup!
 
Ayo, yang pernah diet dan udah sukses, boleh, lho, dibagi-bagi ilmunya. Jangan kamu doang yang kurus dan langsing, yang lain juga kan mau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar